KabarTotabuan.com

Memperbarui berita utama dari sumber Indonesia dan global

Temukan rahasia Indonesia dan Melanesia dalam perjalanan selama sebulan
Top News

Bekerja dengan komunitas alami dan terisolasi tidak selalu berjalan sesuai rencana di dunia yang dialami oleh segelintir orang.

Saya siap untuk berlayar dalam pelayaran perdana Heritage Expeditions di atas Heritage Adventurer. Koper saya dikemas dengan jahitan selama sebulan di daerah tropis. Itu terutama makanan ringan. Mungkin jika saya mendambakan warna biru liar. Saya seharusnya tidak repot; Makanan di kapal tidak ada bandingannya. Saat itulah kami naik.

Dalam gaya perjalanan sejati, diperlukan rencana B. Dalam perjalanan, kapal menemukan jaring hantu yang merusak poros baling-baling.

Pada saat perjalanan bisa saja berakhir bahkan sebelum dimulai, tim Warisan segera beraksi. Penantian enam bulan untuk mendapatkan dok kering segera di Singapura dapat dihindari. Dengan perbaikan yang sedang berlangsung di Indonesia, saatnya untuk keajaiban lainnya.

Flores adalah salah satu pulau yang paling diremehkan di Indonesia. Gambar: Gambar Getty

Ada 110 tamu, empat hari sebelum kapal tiba. Saya tidak terkesan dengan logistik mengetahui apa yang terjadi selanjutnya.

Enam puluh kamar hotel dipesan di hotel Sanur bintang lima. Sebuah kapal pesiar ke jantung budaya Bali dipimpin oleh penggemar budaya dan pemandu lokal yang ahli. Penerbangan tersebut membawa para tamu ke Labuan Bajo untuk menginap di hotel tepi laut di pulau Flores yang indah. Perahu motor disewa untuk melihat Komodo Dragon, kadal terbesar di dunia. Dengan bonus waktu untuk snorkeling dan bermalas-malasan sambil makan siang di pantai pink yang terkenal di Insta.

Juga, tidak sekali pun saya meletakkan tangan saya di saku atau tersenyum pada anggota kelompok. Kami tidak melewatkan apa pun selama beberapa hari pertama perjalanan.

Dengan empat hari yang sukses dari hard flex di bawah ikat pinggang kami, akhirnya tiba waktunya untuk melangkah ke Heritage Adventurer yang luas. Kapal itu jauh lebih baik daripada yang saya lihat online. Itulah yang terjadi jika interiornya didesain ulang untuk mengutamakan kenyamanan bagi 140 tamu, bukan berdesak-desakan di hampir 200 penumpang.

Side trip ke Taman Nasional Komodo?  Selalu ya.  Gambar: Gambar Getty

Side trip ke Taman Nasional Komodo? Selalu ya. Gambar: Gambar Getty

Tiga tingkat membungkus kapal di ruang yang luas. Memaksimalkan peluang Anda untuk melihat satwa liar dari setiap sudut. Saat kami melewati gunung berapi aktif yang memuntahkan abu, semua orang berada di dek untuk mengabadikannya, tetapi rasanya hanya segelintir.

READ  NWP Property Bangun Aset Logistik Kotak Besar di Indonesia, CRE | Berita

Pemandangan utama dari haluan, dan jembatan buka 24 jam sehari. Di atas kapal terdapat dek observasi besar yang dilengkapi dengan kursi berjemur.

Di lantai bawah, ada ruang observasi yang luas, lengkap dengan perpustakaan dan bar. Gym yang cerah dan besar, spa yang telah saya gunakan lebih dari sekali untuk pijat. Ruang uap berubin Turki, sauna, dan spa tertutup kaca menghadap ke kolam air asin.

Di sinilah saya menerima baptisan khatulistiwa saya. Raja Neptunus muncul dari kolam dengan trisula. Di antara lembaran terbaik kapal adalah sisa-sisa jaring hantu yang hampir mengungkap pelayaran. Dia menyatakan bahwa perawan yang melintasi garis khatulistiwa harus mencium ikan yang mereka pegang erat-erat. Segera setelah saya dipompa, saya melompat ke kolam, berpakaian lengkap, dan dihadiahi dengan tembakan pedas. Ada kegembiraan di kerumunan saat kami bersorak satu sama lain.

Dapatkan kesempatan untuk berenang bersama hiu paus.  Gambar: Gambar Getty

Dapatkan kesempatan untuk berenang bersama hiu paus. Gambar: Gambar Getty

Bergerak kembali ke bawah dek, bistro menyajikan sarapan untuk orang yang bangun pagi. Ini sangat berguna ketika kami memiliki panggilan jam 4 pagi untuk mencari 13 spesies burung cendrawasih dan spesies lokal terkenal lainnya.

Sebelum pergi, saya sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang burung. Tetapi setelah dikelilingi oleh para pengamat burung yang bersemangat, berjalan melalui hutan lebat, dan menyaksikan bulu berwarna cerah dan ritual eksotis burung untuk menarik pasangan, saya mengubah nada. Seorang tamu mungkin melihat sekitar 800 spesies burung, saya sedikit kompetitif.

Setelah sesi belajar aktif, ruang makan al fresco adalah tempat untuk makan santai. Mereka bahkan memiliki barbeque yang bagus saat kami melaju melewati siluet gunung berapi saat matahari terbenam di atas laut karang. Itu sangat menggoda, saya tidak kembali sedetik pun, saya kembali untuk yang ketiga.

Berlayar adalah cara terbaik untuk menjelajahi perairan biru kehijauan Raja Ampat.  Gambar: Gambar Getty

Berlayar adalah cara terbaik untuk menjelajahi perairan biru kehijauan Raja Ampat. Gambar: Gambar Getty

Hal ini sangat umum di bulan itu. Makan siang di ruang makan utama menampilkan prasmanan, dua hidangan, dan bar es krim dengan rasa yang berubah setiap hari. Saat makan malam, Anda memiliki empat hidangan istimewa untuk dipilih. Untuk penelitian, saya makan semuanya. Saya berharap untuk menambah berat badan, tetapi semakin aktif saya, semakin seimbang.

READ  Indonesia mengurangi isolasi menjadi lima hari saat perbatasan dibuka kembali

Setiap hari terdiri dari perjalanan zodiak. Terlalu banyak untuk sebuah artikel pendek. Selain itu, saya percaya bahwa mengalami hal-hal tertentu secara pribadi harus suci. Biarkan saya memberi Anda beberapa sorotan.

Di Teluk Gwadisor, kami berenang bersama hiu paus, hanya beberapa tamu dalam satu waktu. Mereka bergerak cepat di dalam air. Selama satu menit saya ragu-ragu menonton dari jarak yang aman. Selanjutnya, mulut menganga yang bisa menarikku masuk pada saat itu juga, sebelum dengan cepat membuangku ke samping ada di wajahku.

Perairan tropis Indonesia penuh dengan kehidupan laut.  Gambar: Gambar Getty

Perairan tropis Indonesia penuh dengan kehidupan laut. Gambar: Gambar Getty

Selama bertahun-tahun, saya telah mengamati penampakan tebing kapur Raja Ambat yang menjulang tinggi dan perairan biru kehijauan yang mengelilinginya. Saat kami mendekati Rasi, saya terharu hingga menangis. Ini adalah kombinasi dikelilingi oleh pemandangan yang menakjubkan dan mimpi yang menjadi kenyataan. Airnya penuh dengan biota laut dan terumbu karang adalah yang paling bervariasi dan berwarna cerah yang pernah saya lihat.

Menariknya, banyak desa menyambut kami untuk merasakan adat budaya mereka yang kaya. Dipenuhi dengan kostum yang rumit, nyanyian bersama yang magnetis, dan wajah-wajah ramah yang berseri-seri dari segala arah. Masing-masing disambut dengan kebalikan dari yang terakhir.

Di Pulau Maleta mereka masih menggunakan uang kerang sebagai mas kawin, dan bila dipakai adalah tanda status. Di Kepulauan Santa Cruz, mata uangnya adalah uang bulu merah.

Melanesia memiliki pantai indah yang tak ada habisnya untuk dijelajahi.  Gambar: Gambar Getty

Melanesia memiliki pantai indah yang tak ada habisnya untuk dijelajahi. Gambar: Gambar Getty

Belum pernah ada kunjungan kapal pesiar ke pulau lain seperti yang kami lakukan di Pulau Puru, di mana kami diperlakukan seperti selebritis. Saya bertanya-tanya berapa banyak ponsel pintar yang telah kami ambil. Ini adalah daerah terpencil di mana penduduk setempat tinggal di rumah kayu di atas kolam.

Di Bougainville, kami adalah pengunjung pertama sejak perang saudara berakhir dua dekade lalu. Kami mengunjungi terowongan Rabaul, membebaskan bangkai kapal Hellgate di Pulau Lily, dan dikelilingi oleh kenangan Perang Dunia II di seluruh Melanesia. Saya belajar lebih banyak dalam sejarah dalam perjalanan ini daripada di seluruh sekolah saya.

READ  Kepala Perdagangan Algernon Yao menghadiri Forum ASEAN di Indonesia

Beberapa tradisi masih dijaga ketat, seperti tradisi masyarakat Kwayo di Malaita. Anda tidak akan menemukan jejak pengalaman ini secara online; Bahkan di desa terdekat. Tetapi saya memiliki kesempatan untuk berpartisipasi karena hubungan yang diciptakan Heritage. Untuk berpartisipasi, Chief Essa meminta para tamu untuk mengenakan pakaian lokal. Aku mengambil kesempatan untuk menanggalkan pakaianku dan bergabung dengan pesta dengan tali leo dan kerah.

Ini seperti melangkah langsung ke episode Planet Bumi.  Gambar: Gambar Getty

Ini seperti melangkah langsung ke episode Planet Bumi. Gambar: Gambar Getty

Kembali ke kapal, jantung kapal adalah lounge. Kami merayakan setiap malam saat para kru merangkum sorotan hari itu dan memberi tahu kami apa yang akan terjadi besok.

Ketika kami tidak menjelajahi di darat atau di bawah air, saya memilih untuk menghadiri kuliah di ruang tunggu karena tim ekspedisi terdiri dari kru ahli yang bergilir dari setiap bidang. Seperti Neil Nightingale dan Karen Bass, pembuat film satwa liar BBC dan National Geographic pemenang banyak penghargaan yang bekerja untuk David Attenborough. Bumi.

Memang pas, ketika saya memikirkan tentang bulannya, saya merasa seperti saya langsung keluar dari seri mereka.

Rute melarikan diri

Terbang langsung ke Bali dari delapan kota di Australia dan kembali ke Sydney, Brisbane, Melbourne, atau Cairns dengan Qantas dari Port Moresby atau Port Vila. Heritage Expeditions berlayar setahun sekali dari Bali ke Papua Nugini selama 18 hari dan dilanjutkan selama 17 hari melalui Papua Nugini, Kepulauan Solomon, dan Vanuatu. Kabin mulai dari USD $10.650 (AUD $15.605) per orang dan termasuk semua makanan, minuman rumah dengan makanan dan wisata laut dan pantai.

Lihat juga:

Surga yang masih alami di kepulauan Melanesia

Fakta mengejutkan tentang Kepulauan Cook

Lupakan Bali: Rahasia Tersimpan Terbaik di Indonesia

Destinasi Indonesia yang kurang dikenal adalah surga dunia

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

"Pemikir jahat. Sarjana musik. Komunikator yang ramah hipster. Penggila bacon. Penggemar internet amatir. Introvert."